follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Cara Mudah Pilih Batik Couple Murah Berkualitas Bagus

Baju batik memang menjadi kebanggaan bagi Indonesia, meskipun termasuk dalam gaya etnis pada dasarnya ia juga cocok dipadukan dengan beragam jenis style. Apalagi belakangan model baju yang satu ini juga kian bervariasi. Anda ingin tampil di acara resmi atau sekedar keluar bersama teman bisa menggunakannya tanpa ada rasa takut dianggap terlalu tradisional. Di Indonesia sendiri hampir setiap daerah memiliki aksen atau motif batik khas mereka sendiri, mulai dari Jawa Barat, tengah, timur, Bali dan yang lainnya. dari pilihan untuk dikenakan sendiri hingga Anda yang menginginkan batik couple murah semuanya ada.

Bagi wanita muslim yang ingin tampil dengan busana batik sekarang ini juga jauh lebih mudah, karena memang banyak pilihan busana muslim yang ditawarkan dengan bahan kain batik. Hanya saja mulai dari warna hingga model sebaiknya Anda pikirkan baik-baik jika ingin membelinya, mengingat salah dalam menentukan salah satunya sudah pasti tampilan Anda seperti orang tua, karena pakaian ini sangat erat kaitannya dengan fashion untuk usia di atas 30 tahun.

Agar tak sampai salah pilih, setidaknya ada beberapa hal yang harus Anda ketahui terkait dengan busana batik, diantaranya adalah:

1. Warna hitam dan juga ungu akan memberikan kesan tua, biasanya pengguna warna-warna ini memang orang-orang dengan usia yang sudah cukup dewasa. Jadi sebaiknya Anda tak mengaplikasikannya untuk gaya berbusana saat ingin hangout dengan teman.
2. Kemeja bermodel batik lebih cocok untuk tampilan formal, sedangkan untuk yang kebingungan ingin menggunakan busana apa ketika tengah menghadiri acara formal, dapat mempertimbangkan pilihan busana yang satu ini. Kemejanya sendiri beragam mulai dari yang berukuran pendek hingga satu lengan full.
3. Bukan jenis pakaian yang cocok untuk dimasukkan kedalam celana atau rok, salah dalam menggunakan batik tentunya juga merusak tampilan Anda. Sebenarnya kesalahan ini memang sangat umum dilakukan. Yaitu memasukkan baju batik Anda kedalam. Padahal sebenarnya pakaian yang satu ini bukan jenis yang cocok digunakan dengan style terlalu rapi. Nilai estetikanya adalah saat motif terlihat secara sempurna. Jadi penggunaan sebaiknya juga keluar dari bawahan.
4. Bagi yang berhijab haram hukumnya dipadukan dengan motif. Ingat bahwa batik sendiri termasuk dalam kain yang bermotif, sehingga penggunaan hijab juga lebih bagus polosan, namun memiliki warna dasar yang sama dengan pakaian tersebut.
5. Jangan terlalu banyak menggunakan aksesoris, ia bukan jenis kain yang cocok ditambah dengan aksesoris-aksesoris baik itu kesan girly apalagi punk. Karena tak akan terlihat jika sudah berpadu dengan motif full.

Pilih batik couple murah berkualitas, berikut ini ada tips yang dapat Anda gunakan, yaitu:

1. Pastikan untuk mengutamakan batik tulis, meskipun murah harganya namun kualitas lebih terjamin, karena bahan tak mudah luntur.
2. Hati-hati dengan pilihan warna antara cerah dan gelap, seperti merah dengan paduan putih dengan bahan kain biasa, karena jika warna merah tersebut luntur, sudah pasti kain yang cerah tak akan terlihat lagi warnanya, artinya memang sulit mencuci kain yang semacam ini.
3. Untuk acara formal sebaiknya pilih yang berbahan satin, batik cap dengan kain satin jauh lebih tahan lama dengan kesan yang mewah dibandingkan model biasa.

Bagaimana sangat mudah bukan, pilih batik couple murah berkualitas bukan hal yang sulit asalkan Anda tau caranya, penting juga mengenal dasar-dasar fashion busana etnik ini.

Cara Mudah Pilih Batik Couple Murah Berkualitas Bagus

di 14 October, 2016 - 05:12 dengan belum ada komentar

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *