follow ehpedia.com di facebook follow ehpedia.com di twitter follow ehpedia.com di google plus

Aneka Promo Harbolnas Siap Menanti Anda

Promo Harbolnas

Akhir tahun akan segera tiba, seperti tahun-tahun sebelumnya dunia e-commerce di Indonesia akan mengadakan hajatan besar yang pasti sudah dinanti-nanti. Hari Belanja Online Nasional atau yang disingkat Harbolnas akan dirayakan tanggal 12 Desember tahun ini. Berbagai promo Harbolnas yang ditawarkan para pemilik toko online maupun pedagang sudah sukses menciptakan pesta belanja online terbesar di tahun-tahun sebelumnya.

Bukan hanya para penjual produk, penjual jasa seperti travel agent dan desain web atau blog juga memberikan berbagai promo. Promo yang diberikan biasanya berupa diskon atau potongan harga. Tidak seperti hari-hari biasa, potongan harga di Harbolnas dapat mencapai 99%. Bahkan di beberapa situs portal jual beli, masih memberikan potongan double diluar diskon utama. Selain potongan harga, ada berbagai hadiah menarik untuk customer yang beruntung sebagai bentuk terima kasih atas kepercayaan mereka berbelanja di situs tersebut.

Walaupun resminya Harbolnas ditentukan tanggal 12 Desember, namun beberapa situs jual beli menerapkan waktu promo yang berbeda-beda. Ada yang sudah mulai berjualan dengan harga miring dari bulan September sampai oktober, ada yang menerapkan promo selama tiga hari menjelang hari H, ada yang selama 1 bulan penuh di bulan Desember. Anda sebaiknya rajin mengecek ke situs jual beli favorit Anda agar tidak melewatkan informasi penting seputar jadwal dilangsungkannya promo harbolnas.

Secara resminya, Harbolnas tahun ini adalah Harbolnas ke lima yang diadakan di Indonesia. Peningkatan jumlah penjualan sebanyak lebih dari 100% membuat Harbolnas secara aktif selalu disosialisasikan di berbagai media khususnya internet. Berikut ini jumlah e-commerce yang berpartisipasi di tiap tahunnya:

•    Tahun 2012 sebanyak 7 e-commerce.
•    Tahun 2013 sebanyak 22 e-commerce.
•    Tahun 2014 sebanyak 78 e-commerce.
•    Tahun 2015 sebanyak 139 e-commerce.

Anda pastinya tertarik untuk menjadi bagian dari perayaan hari belanja online nasional ini bukan? Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebelum tiba Harbolnas agar persiapan Anda lebih matang nantinya.

1.    Tentukan barang yang akan Anda beli
Misalnya selama ini Anda menginginkan smartphone tertentu namun harganya masih sangat mahal untuk Anda. Anda dapat memanfaatkan Harbolnas untuk membelinya. Di hari H cek kembali harga smartphone favorit Anda di beberapa situs jual beli, belilah dari situs terpercaya yang memberikan penawaran.

2.    Tentukan budget
Jika Anda tidak memiliki barang spesifik yang ingin Anda beli namun tetap ingin ikut berbelanja, ada baiknya Anda menetapkan budget dana belanja Anda agar tetap terkendali. Seringkali seseorang menjadi gelap mata ketika melihat berbagai barang murah sehingga langsung membeli semua barang yang dilihat mereka.

3.    Siapkan dana
Dana atau uang pastinya harus ada ketika Anda ingin membeli suatu barang. Anda dapat menabung sebelumnya, atau bahkan Anda dapat menabung untuk Harbolnas tahun depan jika ingin dana Anda lebih banyak.

4.    Luangkan waktu pada saat berbelanja
Waktu yang leluasa sangat penting karena biasanya pada Harbolnas traffic pengunjung akan tinggi sehingga dapat menyebabkan sedikit kesulitan dalam mengakses situs favorit.

5.    Jangan tunda pembayaran Anda
Sebaiknya jika Anda sudah melakukan check out pemesanan, Anda segera melakukan pembayaran agar barang tersebut tidak dibayar orang lain.

Itulah beberapa informasi mengenai Harbolnas. Kesempatan setahun sekali seperti ini sayang jika dilewatkan begitu saja. Promo Harbolnas bukalapak yang sangat menarik dapat membantu Anda dalam mendapatkan barang idaman dengan harga yang paling murah.

Aneka Promo Harbolnas Siap Menanti Anda

artikel terkait lainnya

0 komentar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!

Contact Form

Name

Email *

Message *